Melintas.id Media Online Bagi Penulis

 Judul : Melintas.id Media Online Bagi Penulis 

Resume: 6

Gelombang : 29 

Tanggal : 30 Juni 2023

Tema : Teknik Menulis Untuk Situs Portal Berita melintas.id

Narasumber : Raimundus Brian Prasetyawan, S.Pd.

Moderator : Arofiah Afifi, S.Pd.


Tiada hari tanpa menulis, menuangkan ide-ide pikiran kreatif.

Malam ini di KBMN ke-29 hari ke-6, sebagai narasumber yang super Bapak Raimundus Brian Prasetyawan,S.Pd. dan moderator yang luar biasa Ibu Arofiah Afifi, S.Pd. 

Tema KBMN hari ke-6 ini Teknik Menulis untuk Situs Portal Berita Melintas.id

Melintas.id merupakan media online memuat berita-berita selayaknya portal berita online.

Melintas.id dapat menjadikan wadah untuk pengembangan diri dan bisa menambah penghasilan.

Yuk disimak nama-nama tim redaksi dari melintas.id yang hebat:

Dr. Wijaya Kusumah sebagai penasihat. Raimundus Brian Prasetyawan sebagai pemimpin redaksi. Ahmad Fatcudin sebagi  wakil pemimpin redaksi.  Terdapat 3 editor yang hebat yaitu Dail Ma'ruf, Lely Suryani, dan Widya Setianingsih. Nur Dwi Yanti sebagai desain dan media sosial.

Penulis-penulis hebat di melintas.id sebagian besar dari anggota KBMN PGRI, terdiri dari Pengawas, Kepala Sekolah, guru, dan yang bekerja di bidang pendidikan.

Situs portal berita nasional melintas.id dikelola oleh naungan Promedia.

Pada melintas.id bukan hanya menulis berita-berita pada umumnya, juga menulis sastra puisi, cerpen, pentigraf, dll dengan kemasan berita. 

Hal ini dikarenakan melintas.id merupakan portal berita.

Di dalam fitur melintas.id memiliki 10 menu rubrik yaitu: Pendidikan, Sastra, Parenting, News, Religi, Sekolah, Literasi, Ragam, Olahraga, dan Opini.

Ada 2 jenis penulis dalam melintas.id yaitu: penulis lepas dan penulis tetap.

Penulis lepas tidak ada target. Tulisan dapat dikirim melalui email.

Penulis tetap merupakan penulis yang komitmen untuk menulis berita di media online melintas.id., dengan patuh akan persyaratan  yang ada sesuai dengan jenjang.

Calon Conten Creator masuk dalam group kontributor, saat tulisannya terbit nama CC ditulis dengan nama kontributor, target tulisan 15 tulisan dalam 1 bulan.

Content Creator (kontributor) memiliki target tulisan sebanyak 15 tulisan juga selama sebulan. Nama di dalam tulisan masih kontributor. Masuk group Author dan CC melintas.

Jika telah memenuhi target makan akan naik jenjang menjadi Author. Author merupakan penulis seutuhnya tidak lagi menumpang nama editor seperti calon CC dan Kontributor. Nama penulis masuk dalam database CMS melintas.id. minimal menulis 20 tulisan dalam 1 bulan. Konsekuensinya jika sudah masuk jenjang Author tetapi tidak memenuhi target akan turun jenjang menjadi kontributor.

Penulis mengirim tulisannya menggunakan file word, mengisi seluruh kolom tabel yang disediakan dan siap menulis, terakhir kirim tulisan ke link. Tulisan akan hinggap di editor sebelum ditayangkan ke media melintas.id.

Buat anda yang suka menulis, suka tantangan, dan berkomitmen sesuai target ada baiknya untuk mendaftar menjadi penulis tetap. Karena keuntungannya luar biasa untuk penulis jika benar-benar ditekuni dapat menambah penghasilan penulis.

Apa salahnya untuk di coba. Jika tidak dicoba tidak akan mengenal apalagi mencintai dalam menulis.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koneksi Antar Materi Modul 3.1 Pengambilan Keputusan Berbasis Nilai-nilai Kebajikan Sebagai Pemimpin